Kembali Gelar Sholat Jumat di Masjid Baitul Jannah, Polres Kepulauan Seribu terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Ryan
0

polreskepualaunseribu.com - Kepulauan Seribu, dalam masa transisi menuju Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal Masjid Baitul Jannah di Kawasan Marina Ancol yang masuk dalam kawasan lingkungan Kantor Polres Kepulauan Seribu kembali menggelar pelaksanaan sholat Jumat, Jumat (12/06/2020).

Hal itu diungkapkan oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Jannah Bripka Selamet Raharjo Kepala Seksi Umum Polres Kepulauan Seribu.


"Hari ini kami mengelar kembali Jumatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan kapasitas jemaah sebanyak lima puluh persen dari kapasitas masjid", ujar Bripka Slamet.

Polres Kepulauan Seribu menyiapkan petugas untuk menerapkan protokol kesehatan dipintu masuk kawasan masjid, dimana para jamaah masjid yang akan masuk kawasan dicek suhu badannya, dipersilahkan mencuci tangan dengan handsanitizer, wajib membawa sajadah pribadi dan jamaah diwajibkan pula jaga jarak dengan duduk dan sholat ditempat yang sudah diberi tanda.



Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. pun turut memberikan pernyataannya saat ditemui selesai melaksanakan ibadah Sholat Jumat 
"Di wilayah Kepulauan Seribu hampir semua masjid melaksanakan sholat Jumat dengan imbauan kepada para DKM masjid untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran", Terang Kapolres.

"Pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Baitul Jannah sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19", tambah Kapolres.

"Dalam masa transisi menuju New Normal ini, kita edukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di segala kegiatan sehingga tercapai tujuan masyarakat produktif, aman, dan bebas Covid-19". pungkasnya.


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)