Ops Aman Nusa II, Polsek KSU Amankan Kegiatan Rapid Test Warga Pulau Pramuka

HERMAWAN RAFLI
0

polreskepulauanseribu.com - Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara, Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 lebih luas lagi maka dilakukan upaya tindakan medis berupa Rapid Test khususnya diwilayah yang memiliki kasus Covid-19 yang tinggi.

Tes ini ditujukan agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19 dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlahnya tidak semakin bertambah.

Pemeriksaan rapid test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama. Hasilnya akan berupa garis yang muncul 10–15 menit setelahnya.

Bila muncul gejala Covid-19, seperti batuk, demam, suara serak, dan sesak napas, segera hubungi fasilitas layanan kesehatan untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.


Kegiatan rapid test dilakukan oleh Tenaga Medis dari Puskesmas Pulau Panggang, sedangkan kami hanya melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang hadir

Dari 17 orang warga yang dilakukan rapid test oleh tenaga medis semuanya berusia diatas 60 tahun yang dianggap rentas akan penularan dan hasil dari pemerikasaan dinyatakan ke 17 warga tersebut dalam.keadaan non reaktif

"Kegiatan rapid test dilakukan oleh Tenaga Medis dari Puskesmas Pulau Panggang, sedangkan kami hanya melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang hadir" terang AKP Fery Budiharso, S.E kepada Tim Humas. Jumat (12/06/2020)

"Dari 17 orang warga yang dilakukan rapid test oleh tenaga medis semuanya berusia diatas 60 tahun yang dianggap rentas akan penularan dan hasil dari pemerikasaan dinyatakan ke 17 warga tersebut dalam keadaan non reaktif" tutupnya

(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)