Antisipasi Kerumunan Masa, Polres Kep Seribu Akan Tempatkan Personil di Lokasi Lokasi Pemotongan Hewan Qurban

dhidie27
0





polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Hari Raya Qurban 1441 H yang jatuh pada 31 Juli 2020 membuat Polres Kepulauan Seribu mengambil langkah rencana pengamanan pada lokasi lokasi pemotongan hewan qurban dan lokasi lokasi pembagian daging hewan qurban.

"Saat pemotongan hewan qurban oleh warga masyarakat nanti diperkirakan akan terjadi kerumunan masa, sehingga kami dari Polres Kepulauan Seribu selain menempatkan personil pengamanan juga personil pengawasan protokol kesehatan," ujar AKP Zaroki Saputra, S.H. Kepala Bagian Operasi Polres Kepulauan Seribu. Kamis (16/07/2020).

Berdasarkan data tahun lalu hampir semua Masjid yang ada di Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan pemotongan hewan qurban, bahkan diluar masjid pun ada warga yang melakukan pemotongan.

"Dalam masa transisi menuju penerapan Adaptasinya Kebiasaan Baru, protokol kesehatan sangat diwajibkan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," tambah Zaroki.




Diketahui ada 12 Masjid di Kepulauan Seribu, dimana diperkirakan semua melakukan prosesi pemotongan dan pembagian hewan qurban.

"Menjaga jarak aman, menggunakan masker dan rajin cuci tangan adalah hal pokok yang menjadi pengawasan personil kami saat kegiatan dimaksud nantinya," jelas Kabag Ops.

Selain lokasi lokasi pemotongan dan pembagian hewan qurban, proses penyaluran nya juga akan diawasi dan harus menerapkan protokol kesehatan.

"Polsek Jajaran, Polsubsektor dan bhabinkamtibmas di wilayah akan kami tempatkan sebagai personil pengamanan dan personil pengawasan, mulai dari proses pemotongan sampai dengan penyaluran hewan qurban" tegasnya.












(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)