Ini imbauan Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa kepada Panitia dan Warga saat Pemotongan Hewan Kurban

dhidie27
0





polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Bripka Syahrizal melakukan imbauan kepada panitia kurban dan warga masyarakat saat pemotongan hewan kurban di Masjid Al Fallah Pulau Kelapa. Jumat (31/07/2020). 

"Kami sampaikan agar panitia dan petugas pemotong hewan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menggunakan sarung tangan dan menjaga jarak," terang Syahrizal. 

Kerumunan tidak bisa dihindari dimana warga yang antusias ingin melihat proses pemotongan hewan kurban di Masjid Al Fallah Pulau Kelapa mendatangi dan melihat aktifitas pemotongan hewan.

"Warga masyarakat yang hadir menyaksikan pemotongan hewan kurban juga kami imbau agar tidak berkerumun dan menerapkan protokol kesehatan," sambungnya. 





Diketahui Masjid Al Fallah Pulau Kelapa melakukan pemotongan hewan kurban sejumlah empat ekor sapi dan enam puluh satu ekor kambing.

"Selain penerapan protokol kesehatan oleh petugas dan masyarakat, kami imbau juga nanti saat pembagian daging kurban agar dilakukan dengan cara diantar ke warga atau Door to Door," tambahnya. 

Ditempat terpisah, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Ferry Budiharso menyatakan bahwa protokol kesehatan harus diterapkan karena kerumunan warga tidak bisa terhindarkan.

"Protokol kesehatan wajib diterapkan oleh masyarakat saat kegiatan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," jawab Ferry saat dikonfirmasi.








(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)