Jelang Hari Raya Qurban 1441 H, Polres Kepulauan Seribu Salurkan Hewan Qurban ke Pulau Pulau Pemukiman

dhidie27
0







polreskepulauanseribu.com - Jakarta,  Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 yang jatuh pada 31 Juli Polres Kepulauan Seribu menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat pulau berpenduduk yang ada di wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu. Kamis (30/07/2020)

Penyerahan dan penyaluran hewan qurban dilakukan di Halaman belakang Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol dan diserahkan langsung oleh Kapolres AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. didampingi para PJU Polres dan perwakilan masyarakat kepada para Bhabinkamtibmas untuk diserahkan kepada para Ketua DKM Masjid yang ada di Kepulauan Seribu.

"Pembagian hewan qurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian Polres Kepulauan Seribu kepada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini," tutur Morry Edmond.

Sementara Ketua Panitia Qurban Polres Kepulauan Seribu melalui AKP Zuhri Mustofa selaku Ketua Seksi Pendistribusian menambahkan, bahwa Polres Kepulauan Seribu telah menerima hewan qurban sebanyak 17 ekor sapi dan 15 ekor kambing dari mitra Polres yang semuanya disalurkan ke masjid - masjid yang ada diwilayah Kepulauan Seribu.

"Hewan qurban sapi dan kambing kami salurkan ke masjid - masjid di pulau, dimana teknis penyalurannya para Bhabinkamtibmas mengambil dan membawa hewan qurban selanjutnya diserahkan kepada para ketua DKM Masjid yang ada di Pulau," terang Zuhri selaku Ketua Seksi Pendistribusian Hewan Qurban.






Diketahui masjid masjid penerima hewan qurban adalah Masjid An- Ni'mah Pulau Panggang, Masjid Jami Al- Fallah Pulau Kelapa, Masjid Al- Hidayah Pulau Harapan, Masjid Jannatun Naim Pulau Kelapa Dua, Masjid Al- Iksan Pulau Untung, Masjid As- Saadah Pulau Lancang, Masjid Raya Nurul Huda Pulau Tidung, Masjid Al- Hijrah Pulau Tidung, bahkan Masjid Nurul Bahri di Pulau Sabira yang  berada paling terjauh pun menerima bantuan.

"Ini merupakan bagian dari sebuah nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara dan sebagai bentuk kepedulian Polres Kepulauan Seribu dalam masa pandemi ini," tambah Kapolres.

Selanjutnya Morry Ermond menegaskan bahwa dalam kegiatan pemotongan hewan qurban dan saat pendistribusian daging qurban nantinya diprediksi akan terjadi kerumunan sehingga masyarakat dalam melakukan kegiatan harus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, face shield dan sarung tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami imbau agar masyarakat yang melakukan kegiatan pemotongan hewan qurban wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan saat pembagian daging qurban diharapkan didistribusikan dengan cara Door to Door," tegasnya.













(Humas Res Kep Seribu)

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)