Kapolsubsektor Pulau Pari Minta Wisatawan Ikuti Protokol Kesehatan Dengan Displin

Yudhistira
0



polreskepulauanseribu.com - Pariwisata Pulau Pari kembali menggeliat usai sebelumnya tutup akibat pandemi global pada Maret lalu. wisatawan yang datang pada akhir pekan ini bisa kembali ramai dan bisa mencapai ratusan orang.

Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsubsektor Pulau Pari melakukan pengawasan protokol kesehatan terhadap operator pariwisata maupun wisatawan di Dermaga Bukit Matahari, Sabtu (25/07/2020).

Sebelum menerima kedatangan pengunjung, Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda beserta anggotanya Bripda Andika Fajar dan Bhabinkamtibmas Bripka Khohim Chovivi melaksanakan apel konsolidasi.

Selain itu, Instansi terkait seperti Dishub dan Sat Pol PP juga dilibatkan untuk menegakkan SOP Protokol Kesehatan terkait pencegahan COVID-19 kepada para wisatawan.

Sekira pukul 10.00 wib, Jajaran Polsubsektor dan instansi terkait melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Bukit Matahari.

“Penggunaan masker saat berada di kapal merupakan ketentuan yang wajib dilaksanakan para wisatawan.” ujar Bripka Hendra.


“Saat pengunjung tiba di Pulau Pari, kami melakukan screening pengecekan suhu tubuh untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.” tambahnya.

“Kami mengharapkan kerja samanya dari para wisatawan yang datang agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. sarana cuci tangan sudah kami siapkan di setiap dermaga kedatangan kapal.” pungkasnya.

Kegiatan pengawasan protokol kesehatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan baik itu jasa pariwisata maupun para wisatawan.

Pengawasan Protokol Kesehatan di dermaga bukit matahari pulau pari berjalan dengan lancar dan tertib.

Setelah dilakukan screening, suhu tubuh pengunjung yang datang semuanya dalam keadaan normal.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)