Ops Aman Nusa II, Kabag Ops Polres Kep.Seribu bersama Tiga Pilar Kabupaten Sosialisasikan Gerakan 3M

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Tiga Pilar Kabupaten Kepulauan Seribu gencar sosialisasikan Gerakan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan) di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sabtu (11/07/2029)

"Polres Kepulauan Seribu mendukung penuh gerakan 3M ini, karena dalam masa transisi menuju tatanan kebiasaan baru perlu kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan" ujar AKP Zaroki Saputra, S.H., Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu saat ditemui.

Sosialisasi Gerakan 3M yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu ini dilaksanakan di Dermaga Pulau Kelapa, Dermaga Pulau Harapan, Homestay yang ada di Pulau Kelapa dan kepada wisatawan yang berkunjung di Pulau Pramuka.

Disela kegiatan Asisten Bupati Bidang Ekonomi Administrasi dan Pembangunan Iwan Samosir menyatakan Wilayah Kepulauan Seribu masuk dalam Zona Hijau namun perlu kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang dituangkan dalam gerakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan).




"Gerakan ini perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat luas sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, meskipun Kepulauan Seribu tidak termasuk zona merah," terang Iwan Samosir.

Terlihat pejabat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini antara lain Bupati Kepulauan Seribu, Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu, Dansatrol Lantamal III Jakarta, Danramil Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dan Asekminbang Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Selain sosialisasi kepada warga masyarakat kegiatan ini juga dilakukan dengan meninjau dan mengecek penerapan protokol kesehatan pada homestay yang ada di Pulau Kelapa, Kapal Penumpang yang ada di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan" tutup AKP Zaroki.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)