Ops Aman Nusa II, Polsek KSS Amankan Kunjungan Wisatawan di Pulau Untung Jawa

dhidie27
0






polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan masih menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan libur akhir pekan di masa Transisi menuju penerapan New Normal.

"Untuk mengantisipasi kerawanan tindak pidana dan gangguan Kamtibmas lainnya kami tempatkan personil Polsek, Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas pada hari Sabtu dan Minggu kemarin," ujar AKP Jupriono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan. Senin (13/07/2020).

Diketahui pada libur akhir pekan kemarin wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa lebih dari seribu orang. Wisatawan berasal dari Jakarta daratan dan Wilayah Tanggerang Banten melalui Dermaga Pelabuhan Marina, Tanjung Pasir dan Rawasaban Tanggerang.

"Penempatan personil di lokasi lokasi Dermaga Timur dan Barat Pulau Untung Jawa, Lokasi Permainan Air, Taman dan Lokasi lain yang jadi tujuan wisatawan," tambah Jupriono.




Terlihat instansi terkait yang tergabung dalam kegiatan pengamanan antara lain Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polusi Subsektor Pulau Untung Jawa, Bhabinkamtibmas Pulaun Untung Jawa, Satpol PP Kelurahan.

"Selain pengamanan kami juga lakukan sosialisasi protokol kesehatan secara humanis agar wisatawan memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan" tutupnya.

Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, pada akhir pekan kemarin Pulau Untung Jawa dikunjungi sebanyak 1.451 orang wisatawan dari Pelabuhan Tanjung Pasir.

"Pada 11 Juli ada 651 wisatawan, sedagkan 12 Juli ada 800 wisatawan," ujar Supriyadi, Senin (13/07/2020). 

Supriyadi menambahkan, mayoritas kunjungan wisatawan memadati pantai Arsa untuk menikmati permainan waterspot seperti snorkling dan banana boat. 

"Bagi wisatawan yang ingin bermalam bisa menyewa homestay warga yang semua sudah mengikuti standar protokol kesehatan dan sesuai pakta integritas," pungkasnya.











(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)