Patroli Perairan Polres Kepulauan Seribu, Kasat Polair: Kami Bagikan Masker ke Nelayan

dhidie27
0





polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu ditengah tengah kesibukan berpatroli di wilayah perairan Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga nelayan yang sedang melaut. Kamis (23/07/2020).

"Sebagai instansi yang diberi kewenangan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, kami sambangi para nelayan yang sedang melaut mencari ikan di perairan Kepulauan Seribu dan kami ajak untuk menerapkan protokol kesehatan," tutur AKP Budi Hastono, S.E Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu saat ditemui.

Satpolair Polres Kepulauan Seribu secara rutin melakukan Patroli Wilayah Perairan dan pesisir pulau pulau yang ada di Kepulauan Seribu sebagai upaya untuk mencegah ilegal fhising, ilegal logging, traficking, penyelundupan dan pemberian bangga SAR bila ada kecelakaan kapal.

"Patroli perairan kami lakukan sebagai upaya mencegah ilegal fhising, ilegal logging, traficking, penyelundupan dan pemberian bantuan SAR bila ada kecelakaan kapal," tambah Budi Hastono.





Diketahui patroli perairan Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP VII-40-201 dengan 4 personil dipimpin oleh Kanit Patroli Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu IPDA Sutarna, S.H.

IPDA Sutarna menyampaikan bahwa selain patroli perairan untuk mengantisipasi tindak pidana di laut personil patroli juga melakukan kegiatan sambang ke para nelayan yang sedang melaut untuk mencari ikan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan serta membagikan masker.

"Sambang yang kami lakukan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para nelayan," tutur IPDA Sutarna

"Selain sosialisasi kami bagikan juga masker kepada para nelayan yang sedang melaut yang kami hampiri satu persatu," sambung Sutarna.





Patroli dan sosialisasi merupakan upaya efesiensi dalam melaksanakan tugas Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu. Menjaga keamanan laut, mendekatkan diri, mensosialisasikan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada warga nelayan merupakan satu program Patroli Perairan dengan beberapa kegiatan.

"Sebagai pengembang fungsi pengamanan diperairan, kami laksanakan kegiatan lain yang langsung dirasakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pungkas Budi.












(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)