Sambang dan Sosialisasi, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang: Warga Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

dhidie27
0





polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Sering Utara Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi disela sela melaksanakan sambang ke warga binaan nya sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan di Pulau Panggang Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kamis (23/07/2020).

Sambang adalah tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas, dengan sambang bisa mengetahui dan lebih dekat dengan warganya serta lebih cepat dan akurat mendapat informasi permasalahan yang ada dan sedang berkembang terkait Kamtibmas.

"Kami sambang dengan cara Door to Door ke warga dan tokoh warga untuk mendekatkan diri dan mendapat informasi permasalahan yang berkembang serta lebih akurat," terang Suhendi.

Selain kegiatan sambang yang rutin dilaksanakan, sosialisasi protokol kesehatan pun ikut disampaikan. Dalam masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru masyarakat harus paham dan bisa menerapkan protokol kesehatan.




"Sambil sambang kita sampaikan kewajiban menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat ini masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru," tambahnya.

Kebiasaan masyarakat yang kurang baik adalah bila kurang atau jarang diingatkan kadangkala mengabaikan aturan protokol kesehatan sehingga terkesan atau dianggap tidak penting.

"Kewajiban kita selaku aparat yang ditugaskan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan untuk mengingatkan, mengimbau, mengajak agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan. Tentunya dengan cara yang humanis," tutupnya.














(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)