Selisih Paham Masalah Tanah, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Jadi Problem Solver

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih melakukan mediasi terhadap warganya yang berselisih paham masalah tanah, Kamis (30/07/2020).

Kejadian berawal ketika Bpk.Yusupa warga Pulau Untung Jawa RT 01/02 mengklaim atau mengakui batas batas tanah rumahnya yang bersampingan dengan Bpk.Umroh.

Tetangganya yaitu Bpk.Umroh tidak sependapat dengan apa yang di klaim Bpk.Yusupa tentang batas rumah keduanya.

Kemudian Bpk.Umroh segera melaporkan permasalahan ini kepada Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa dan Pemerintah setempat yaitu Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Bhabinkamtibmas yang berdinas di Polsek Kepulauan Seribu Selatan tersebut memanggil keduanya untuk dilakukan mediasi dan mencarikan solusi.

Adapun tindakan yang diambil dalam mediasi tersebut yaitu pihak Kelurahan Pulau Untung Jawa melakukan pengukuran sesuai sertifikat masing masing.


“Kami mendapat laporan dari warga tentang selisih paham masalah tanah di wilayah RT 01. segera kami memanggil kedua nya bersama Lurah Pulau Untung Jawa untuk mencarikan solusi permasalahan ini.” kata Brigadir Vaisal.

“Alhamdulillah, setelah kami lakukan mediasi bersama dengan pihak kelurahan dengan mengukur ulang, keduanya sepakat untuk berdamai dengan tidak saling menuntut satu sama lain.”

Setelah dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas dan pihak Kelurahan Pulau Untung Jawa, keduanya sepakat untuk menjadikan lahan / tanah yang dipermasalahkan tersebut menjadi jalan umum atau jalan gang.

Mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih berjalan dengan kondusif. kedua pihak yang berselisih paham bersedia berdamai dan tidak akan mempermasalahkan lagi dikemudian hari.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)