Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung: Warga harus siap menuju era Adaptasi Kebiasaan Baru

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wicaksono melakukan sosialisasi protokol kesehatan di RW 03 Kelurahan Pulau Tidung dalam rangka mengedukasi warga untuk patuh menerapkan protokol kesehatan. Sabtu (25/07/2020).

"Sosialisasi yang kami sampaikan sebagai upaya edukasi kepada warga agar patuh dalam menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari," ujar Teguh.

Kegiatan dilakukan bersama dengan personil pengawas protokol kesehatan Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Satpol PP dan Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 Kelurahan di RW 03 Kelurahan Pulau Tidung.

"Di era transisi adaptasi kebiasaan baru ini, protokol kesehatan adalah hal yang tidak bisa diabaikan lagi. Apalagi di Pulau Tidung kemarin sudah ada yang terpapar Covid-19," tambahnya.




RW 03 Pulau Tidung adalah wilayah yang dijadikan sebagai percontohan program kampung tangguh Polres Kepulauan Seribu dengan program Mas Darwis nya (Masyarakat Sadar Wisata) bebas Cobid-19.

"Sebagai pilot projects penanganan Covid-19, diharapkan RW 03 Pulau Tidung ini bisa menjadi contoh wilayah lainnya di Kepulauan Seribu," sambung Teguh.

Menurut data yang ada Pulau Tidung adalah salah satu wilayah di Kepulauan Seribu yang warganya banyak terpapar Covid-19, sehingga penerapan protokol kesehatan adalah hal yang wajib dan tidak bisa ditawar tawar lagi.

"Menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan adalah hal yang wajib diterapkan oleh warga," pungkasnya.













(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)