Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Antisipasi Kerawanan Polsek KSU Tempatkan Personil di Dermaga Pelabuhan dan Lokasi Wisata Alam

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Dengan telah dibukanya kembali lokasi lokasi wisata pantai dan wisata alam di Kepulauan Seribu kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu meningkat. Sektor wisata yang menjadi andalan perekonomian warga Kepulauan Seribu mulai bergerak kembali di masa transisi menuju penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal.

"Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam mengantisipasi lonjakan kedatangan wisatawan ke Kepulauan Seribu khususnya di wilayah Kepulauan Seribu Utara telah menempatkan personil pengamanan sekaligus personil pengawasan protokol kesehatan" terang Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara IPTU R.Kuswinarno. Senin (06/07).

Diketahui di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara banyak terdapat lokasi lokasi wisata pantai dan lokasi wisata alam yang tersebar di pulau pulau penduduk dan pulau pulau resort. Sementara wisata di pulau pulau penduduk adalah lokasi wisata yang menjadi favorit kunjungan wisatawan baik lokal ataupun mancanegara.

"Dengan ramainya kunjungan wisata khususnya pada akhir pekan, kita antisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas dengan menempatkan personil Polsek, Polisi Subsektor dan Bhabinkamtibmas di dermaga dermaga Pelabuhan dan Lokasi Wisata pantai yang ada di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka," tambah R.Kuswimarno.




Dalam masa pandemi Covid-19 dan masa transisi new normal semua lokasi wisata yang ada di Kepulauan Seribu tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi wisatawan yang berkunjung, seperti cek suhu badan, wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer yang sudah disiapkan dan jaga jarak.

"Personil Polsek yang kami tempatkan di dermaga dermaga pelabuhan kedatangan/keberangkatan wisatawan dan lokasi lokasi wisata yang ada selain bertugas melakukan pengamanan juga bertugas selaku pengawas protokol kesehatan" jelas Wakapolsek.

Terlihat instansi yang tergabung dalam kegiatan pengamanan dan pengawasan di dermaga dermaga pelabuhan dan lokasi wisata pantai/alam di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara antara lain Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polisi Subsektor, Bhabinkamtibmas Kelurahan, Koramil Kepulauan Seribu, Satpol-PP, Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 Kepulauan Seribu.

"Pengawasan protokol kesehatan yang kami lakukan bersama dengan Koramil Kepulauan Seribu dan Satpol PP Kepulauan Seribu di lokasi lokasi tersebut diatas dilakukan dengan mengedepankan edukasi dan sosialisasi dengan cara humanis, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 menuju Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif dan aman Covid-19," tegasnya.















(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)