Disiplinkan Penumpang Kapal, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Tegakkan Aturan Protokol Kesehatan

dhidie27
0






polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dipimpin oleh IPTU Wagianto melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di Dermaga Pulau Tidung. Jumat (14/08/2020).

"Kami lakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada semua penumpang kapal yang baru tiba di Dermaga Pulau Tidung," kata IPTU Wagianto selaku Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Terlihat aparat Kepolisian, Satpol-PP, Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan wajib mengarahkan para penumpang kapal agar melewati Pos Pemeriksaan Kesehatan Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 yang ada di Dermaga Pelabuhan.




"Kami melakukan pengecekan orang per orang apakah menggunakan masker atau tidak, selanjutnya kami arahkan ke Pos Kesehatan yang ada di Dermaga Pelabuhan," sambung Wagianto.

Diketahui selain anggota Polri dari Polsek ikut juga dalam kegiatan ini antara lain Satpol-PP Kelurahan, Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu dan Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 Kelurahan Pulau Tidung.

"Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dengan imbauan yang humanis kami lakukan ke masyarakat, sementara Tim Kesehatan dari Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 melakukan cek suhu badan dan tindakan lainnya bila ada indikasi gejala," tutup Wagianto.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono saat ditemui ditempat terpisah menyatakan, bahwa kegiatan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat harus ditingkatkan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.









(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)