Ini Kegiatan Polsubsektor Pulau Pari Terkait Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0




polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Personil Polisi Sub Sektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada para wisatawan dan penumpang kapal yang baru tiba dan akan meninggalkan Pulau Pari di Dermaga Utama Pulau Pari dilakukan dengan cara yang humanis. Senin (03/08/2020).

"Sebelum jam kedatangan kapal penumpang yang akan sandar di Dermaga Utama Pelabuhan Pulau Pari, kami bersama instansi terkait sudah berada di lokasi," tutur Bripka Hendra Krisnanda selalu Kepala Polisi Sub Sektor Pulau Pari.

Penumpang kapal baik warga maupun wisatawan yang akan ke Pulau Pari berangkat dari beberapa pelabuhan antara lain Marina Ancol, Pelabuhan Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara, Pelabuhan Rawasaban dan Pelabuhan Tanjung Pasir yang berada di daerah Tanggerang Banten.

"Para penumpang kapal yang baru tiba, kami lakukan pengecekan wajib masker, setelah itu kami arahkan untuk ketempat Pos Kesehatan dari Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 Kelurahan untuk dilakukan Cek Suhu Badan, selanjutnya melakukan cuci tangan ditempat yang sudah disiapkan," terang Hendra.




Terlihat selain Polisi Subsektor Pulau Pari ada beberapa instansi di lokasi antara lain Satpol-PP Kelurahan, Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 Kelurahan, Sudin Perhubungan serta Sudin Gulkarmat Kepulauan Seribu turut membantu pelaksanaan penerapan protokol kesehatan.

"Kami bersama instansi terkait selain melakukan pengawasan protokol kesehatan juga melakukan imbauan - imbauan. Menjaga jarak aman, wajib memakai masker, rajin cuci tangan serta tidak berdesakan saat turun pada waktu tiba dan saat naik kapal untuk kembali ke Daratan," tambahnya.

Pulau Pari adalah Pulau berpenduduk yang banyak diminati wisatawan untuk berlibur atau hanya sekedar berkunjung, hal ini yang membuat aparat kewilayahan mewajibkan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Imbauan yang kami sampaikan tentunya dengan cara yang humanis, sebagai upaya edukasi untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutup Hendra.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono ditempat terpisah menjelaskan, bahwa dalam masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru ini semua warga masyarakat dan wisatawan harus menerapkan protokol kesehatan sehingga tujuan masyarakat produktif aman Covid-19 bisa tercapai. 

"Polsek Kepulauan Seribu Selatan sendiri sesuai perintah pimpinan wajib melakukan pengawasan protokol kesehatan di setiap kegiatan masyarakat dengan menempatkan personil Polsek, Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas di dermaga dermaga pelabuhan pulau berpenduduk yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seibu Selatan" jelas Kapolsek.










(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)