Pastikan Tidak Pakai Narkoba Personel Polres Kep Seribu di Test Urine

dhidie27
0





polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan Test Urine kepada personel diruang Poliklinik Polres Kepulauan Seribu dalam rangka untuk mengetahui apakah ada personel yang menggunakan Narkoba. Senin (10/08/2020).

"Kami Bag Sumda Polres Kepulauan Seribu melalui Tim Urkes melakukan test urine kepada personel Polri yang baru ditempatkan di Polres Kepulauan Seribu," terang Kompol Sumini selaku Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu.




Pemeriksaan melalui test urine yang dilakukan oleh Urkes Bag Sumda ini diketahui sebagai upaya mengetahui lebih awal apakah personel Polri yang baru ditempatkan dan berdinas di Polres Kepulauan Seribu menjadi pengguna narkoba atau tidak.

"Sebanyak enam personel yang baru dipindahkan untuk berdinas di Polres Kepulauan Seribu kami lakukan test urine agar kita tahu apakah personel tersebut bersih atau tidak dari Narkoba," tambahnya

Sementara Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Prianti menyatakan, bahwa untuk mendeteksi apakah seseorang menggunakan narkoba atau tidak, maka laboratorium forensik melakukan sebuah tes yakni tes toksikologi atau skrining toksikologi.




Tes ini merupakan tes untuk mengecek kadar narkoba dalam tubuh. Tes ini mengecek kandungan obat-obatan atau bahan kimia seperti narkoba. Namun, tes ini tidak hanya bisa dilakukan pada urine, melainkan juga pada darah dan air liur, sambung dr. Isti.

"Bila dari hasil test kedapatan dan dinyatakan positif narkoba selanjutnya personil tersebut akan langsung diambil tindakan oleh Sie Provos yang sejak awal melakukan pengawasan," lanjut Sumini.

Diketahui dari hasil test urine yang dilakukan keenam personel dimaksud dinyatakan negatif dari Narkoba dan Obat-obat terlarang.

"Alhamdulillah ke enam personel yang di test semua negatif," tutupnya.












(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)