PSBB Transisi, Polsubsektor Pulau Untung Jawa Lakukan Screening Suhu Tubuh Wisatawan

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Muhaimin melaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) masa transisi di dermaga utama, Kamis (13/08).

Bersama dengan instansi terkait lainnya Sat Pol PP dan Dishub, PSBB masa transisi ini dilaksanakan disaat pengunjung tiba di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Kegiatan yang dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh pengunjung. suhu tubuh yang normal merupakan syarat utama masuk ke Pulau Untung Jawa.

"Pengecekan suhu tubuh merupakan salah satu protokol kesehatan disektor pariwisata yang wajib dijalani oleh setiap tamu yang datang." kata Muhaimin.


Selain melaksanakan screening, Bripka Muhaimin juga mengedukasi setiap pengunjung untuk patuh terhadap protokol kesehatan COVID 19.

"Pengunjung diharapkan patuh terhadap protokol kesehatan COVID 19. mengenakan masker selama diperjalanan, mencuci tangan saat tiba di dermaga adalah hal yang harus dijalani oleh setiap warga maupun wisatawan." tambahnya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.,MM mengatakan bahwa pengecekan suhu tubuh sebagai langkah awal dalam mendeteksi COVID 19.

"Untuk memastikan setiap pengunjung dalam keadaan sehat, jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan pengawasan protokol COVID 19 di setiap dermaga utama." kata Kapolsek

Sejak sektor pariwisata beroperasi kembali, Pulau Untung Jawa kerap dikunjungi banyak wisatawan. oleh sebab itu, Polri sebagai pengawas protokol kesehatan akan memastikan penerapannya berjalan dengan baik dan benar.

"Pengecekan suhu tubuh pengunjung merupakan langkah awal deteksi penyebaran COVID 19. apabila ditemukan pengunjung yang suhu tubuhnya diatas normal. Tim Puskesmas setempat akan melakukan penanganan lebih lanjut." tutupnya.


(Humas KSS)









Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)