Shalat Idul Adha 1441 H Di Pulau Pari Terapkan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 H di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan berlangsung di Masjid Al-Ikhlas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

Era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat harus terbiasa dan cepat beradaptasi dalam menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya termasuk kegiatan ibadah.

Warga yang ingin melaksanakan shalat ied harus menjalankan protokol kesehatan terlebih dahulu. memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk masjid dan menjaga jarak minimal 1 (satu) meter ketika berada di dalam masjid adalah protokol kesehatan saat pelaksanaan shalat ied.

Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Khohim Chovivi dan anggota Polsubsektor Brigadir Fahrullah melakukan pengamanan shalat ied pada Jumat (31/07/2020) sekira pukul 06.45 wib.

Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan demi pencegahan virus COVID-19 dijalankan oleh masyarakat.


“Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Pulau Pari berlangsung dengan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.” terang Bripka Khohim.

“Masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan selama pelaksanaan shalat ied berlangsung. salah satunya yaitu dengan mencuci tangan sebelum memasuki area masjid dan menjaga jarak ketika berada didalam masjid.”

“Menggunakan masker selama pelaksanaan shalat ied dan membawa sajadah sendiri juga kami anjurkan kepada masyarakat yang melaksanakan shalat.” pungkasnya.

Jamaah yang hadir di masjid Al Ikhlas Pulau Pari ini berjumlah sekitar 250 orang.

Adapun tema khutbah yang diangkat oleh Ust.Aceng dalam kegiatan shalat Idul Adha tahun ini adalah Qurban dan Solidaritas kita dimasa pandemi COVID-19.

Shalat Idul Adha 1441 H yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Pulau Pari terpantau berjalan dengan lancar dan khidmat. setelah melaksanakan shalat ied, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)