AKP Jupriono Cegah Penyebaran Virus Melalui Penyemprotan Disinfektan

dhidie27
0






polreskepulauanseribu.com - Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu langkah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Langkah ini penting dilakukan mengingat banyak barang atau benda yang tersentuh atau disentuh oleh banyak orang.

Sentuhan seperti itu merupakan mediasi penularan virus dari yang terinfeksi ke orang yang belum terinfeksi.

Orang yang terinfeksi virus Covid-19 dapat dengan mudah menularkan ke orang lain, salah satunya yaitu dengan sentuhan.




“Orang yang terinfeksi dapat menularkan ke orang lain melalui droplet yang dikeluarkannya, saat dia bersin dia akan menutup mulutnya dan membasahi telapak tangannya dengan droplet yang dipenuhi virus. Saat itulah sentuhan merupakan mediasi yang dapat menularkan virus,” kata Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono menjelaskan, Senin (14/09).

Sebaiknya kita rajin mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer, apalagi jika kita habis menyentuh sesuatu.




“Virus Covid-19 menurut para ahli dapat bertahan hidup di benda mati selama berjam – jam bahkan sampai berhari – hari. Untuk mencegah penyebarannya maka kita rutin melakukan penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Diketahui bahwa cairan disinfektan ampuh dalam membunuh virus – virus dan bakteri. Namun disinfektan tidak disarankan untuk disemprotkan kepada manusia atauun makhluk hidup lainnya karena mengandung zat aktif yang dapat merugikan tubuh manusia.

Bag Sumda Polres Kepulauan Seribu melalui Urkes rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh sebelum jam masuk kerja dan setelah habis jam kerja para staf fungsi.













(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)