Ciptakan Ketahanan Pangan, Ketua Bhayangkari Beserta Pengurus Lakukan Penanaman Benih Sayuran Hidroponik

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Ketua Bhayangkari Ranting Kepulauan Seribu Selatan Ny. Ranti Agung Ardiansyah mendampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu Ny. Winda Morry Ermond beserta pengurus berkunjung ke Pulau Tidung untuk melaksanakan penanaman benih sayuran hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan, Senin (14/09).

Bertempat di Mako Polsek Kepulauan Seribu Selatan Pulau Tidung, benih sayuran hidroponik diserah terimakan dari Ny. Winda Morry Ermond selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu kepada Ketua Bhayangkari Ranting Seribu Selatan Ny. Agung Ardiansyah.

Nantinya, tanaman sayuran hidroponik akan dirawat oleh pengurus Bhayangkari Polsek Seribu Selatan dan dibantu oleh warga setempat.

Ny. Ranti Agung Ardiansyah sebagai Ketua Bhayangkari Ranting Seribu Selatan mengatakan penanaman benih sayuran hidroponik tersebut bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan ditengah pandemi global COVID 19.

“Disaat pandemi global COVID 19, ketahanan pangan perlu dilakukan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. kami Bhayangkari Polsek Seribu Selatan berharap penanaman dan pembagian benih sayuran hidroponik ini bisa bermanfaat bagi warga setempat.” ujar Ny. Ranti Agung.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu AKP Agung Ardiansyah, S.H.,M.H juga menerangkan jajarannya akan turut serta mengajak warga setempat agar ikut membudidayakan tanaman hidroponik.

Menurut Agung, menciptakan program ketahanan pangan perlu dilakukan dalam disaat pandemi global COVID 19 masih mewabah. Ia mengharapkan nantinya hasil dari sayuran tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Pulau Tidung dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Dalam menciptakan ketahanan pangan perlu banyak dilakukan inovasi. penanaman benih sayuran hidroponik ini merupakan salah satunya. kami menginginkan kegiatan ini bisa menggerakkan warga setempat untuk ikut menanam tanaman hidroponik dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari hari.” terang Kapolsek.

"Selain mendukung ketahanan pangan, Kapolsek berharap penanaman benih sayuran hidroponik ini dapat menambah penghasilan warga kepulauan seribu pada umumya dan juga warga kepulauan seribu selatan pada khususnya." tutup Kapolsek.


(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)