Dari Hasil Visum, 5 ABK yang Meninggal di Kapal Ikan Diketahui Akibat Miras Oplosan

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com - JAKARTA, Terkait penemuan mayat Anak Buah Kapal (ABK) kapal Ikan KM Starindo Jaya Maju VI yang meninggal dan disimpan di freezer kapal beberapa waktu lalu, hari ini Senin (21/9) Polres Kepulauan Seribu menggelar konferensi pers.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Morry Ermond mengatakan, dalam kejadian ini diketahui 5 (lima) orang telah meninggal dikarenakan minuman keras oplosan.

Awalnya pada tanggal (3/9) ABK membeli Alkohol dan minuman sachet kemudian saat  istirahat melaut mereka mengkonsumsi minuman keras alkohol 70% dengan dicampur Kuku Bima dan Anti Septik. Dalam dua hari setelah meminum didapati ada 5 korban.




“Ada lima korban dari kejadian ini, dan semua korban meninggal akibat minuman keras oplosan. Hal ini dikuatkan oleh hasil Visium et Repertum yang menyatakan, tidak ada tanda-tanda tanda kekerasan, tes penyaring alkohol dan isi lambung kosong,” ujar Kapolres.

Selanjutnya dikatakan oleh Kapolres, nama ABK tewas adalah, Zulkarnaen, Putra Enggal, Khoirul Muttaqin, Miftahul Huda dan Muchamad Son Haji, seluruhnya  warga dari Jawa Tengah.

“Karena tewasnya murni karna minuman keras oplosan dan rekan-rekan ABK yang lain berusaha menolong dengan memasukkan ke freezer dan membawanya ke darat maka tidak ada satupun yang menjadi tersangka dalam kasus ini,” pungkas Kapolres.\




(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)