Lagi, Puluhan Personel Polres Kep Seribu di Rapid Tes

dhidie27
0

 




Jakarta, Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 dilingkungan Perkantoran, Polres Kepulauan Seribu kembali mengadakan kegiatan rapid test kepada puluhan personelnya di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Rabu (14/10/2020).


"Benar hari ini kita lakukan lagi Rapid test kepada personel, agar kita bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi terpapar Covid kemudian kita bisa melakukan tindakan lebih lanjut,"tutur AKP Jupriono selaku Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu disela kegiatan.


Diketahui setelah pelaksanaan apel puluhan personel langsung dilakukan rapid test yang dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu.


"Kita akan terus lakukan kegiatan seperti ini sampai seluruh personel dilakukan test semua,"tambah Jupriono.



Sementara dr Isti Iryan Prianti selaku Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paurkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu menyatakan, bahwa Rapid test dilakukan sebagai metode untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus.


"Tes yang dapat memastikan apakah seseorang positif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan Real Time polymerase chain reaction (RT-PCR). Pemeriksaan ini bisa mendeteksi langsung keberadaan virus Corona, bukan melalui ada tidaknya antibodi terhadap virus ini",tutup dr Isti.


Tercatat 62 personel Polres Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan rapid test yang diadakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)