Peringati HUT Ke-16, Polres Kep Seribu Adakan Aksi Donor Darah

dhidie27
0




Jakarta, Dalam rangka memeriahkan HUT Polres Kepulauan Seribu ke-16 Polres Kepulauan Seribu bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara menggelar bakti sosial donor darah yang adakan di Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Rabu (28/10/2020).


"Bakti sosial donor darah ini dalam rangka merayakan HUT Polres Kepulauan Seribu yang ke-16 tahun 2020, kita merayakannya dengan berbagi kebaikan yang bisa dirasakan oleh masyarakat salah satunya dengan aksi donor darah,"tutur Kapolres Morry disela kegiatan.





Morry menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk partisipasi Polres Kepulauan Seribu ditengah pandemi COVID-19 untuk para pasien yang membutuhkan darah, dan kegiatannya diikuti oleh personel Polres Kepulauan Seribu dan Polsek Jajaran, Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Seribu serta warga masyarakat sekitar.


"Dalam kegiatan donor darah ini bukan saja Pejabat Utama Polres dan para Kapolsek serta personel Polres saja yang ikut, tapi ibu ibu Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu dan warga masyarakat sekitar juga turut andil menyumbangkan darahnya,"tambah Kapolres.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut dilakukan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan COVID-19 dimana semua tenaga medis dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu dan menerapkan jaga jarak jarak atau physical distancing.




“Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,"pungkas AKBP Morry.


Diketahui tenaga medis dan tenaga kesehatan yang terlibat dalam aksi donor darah adalah 11 orang dari PMI Jakarta Utara diantaranya Endang K.S., S.E., M.M., dr. Ulfa Suryani, MARS., M.Biomed., Sugi Harsono., SE., M.M., dan H. Sabri Saiman, MBA (Ketua PMI Jakarta Utara), sementara tenaga kesehatan dari Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu sejumlah 10 orang pimpinan dr. Isti Iryan Prianti.


"Sebelum peserta mendonorkan darah terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB), dan dari 62 peserta donor darah, tercatat ada 52 peserta yang memenuhi persyaratan,"terang dr. Isti Iryan Prianti selaku Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu.










(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)