Bersama Tiga Pilar, Polsek Kep Seribu Utara Adakan Apel Kesiapan Kampung Tangguh Jaya di Pulau Kelapa

HERMAWAN RAFLI
0

Jakarta - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, S.H. bersama stakeholder Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengadakan kegiatan apel kesiapan Kampung Tangguh Jaya Polres Kepulauan Seribu di Pulau Kelapa, Kamis (17/12/2020).

"Apel kesiapan diadakan bersama stakeholder yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara untuk mematangkan dan menjalankan program-program Kampung Tangguh yang sudah ditetapkan di Pulau Kelapa, siapa dan berbuat apa sesuai dengan bidang masing-masing"terang AKP Josman Harianja, S.H.

Sementara Camat Kepulauan Seribu Utara Ismail yang turut hadir menyampaikan, bahwa kami pemerintah Kabupaten memberikan apreasiasi kepada Polres Kepulauan Seribu dalam hal ini Polsek Kepulauan Seribu Utara yang berinovasi membentuk Kampung Tangguh Jaya.

"Kami sebagai instansi pemerintahan di wilayah sangat mendukung kegiatan program Kampung Tangguh Jaya ini, sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,"ujar Ismail dalam sambutannya.

AKP Josman menambahkan, bahwa Kampung Tangguh Jaya yang terbentuk ini dengan tujuan mencegah, menekan bahkan menghilangkan penyebaran Covid-19 perlu dukungan semua stakeholder dan elemen masyarakat yang ada.

"Dipilihnya Pulau Kelapa sebagai pilot projek Kampung Tangguh ini melihat dari banyaknya warga yang terpapar Covid-19, sehingga diharapkan bisa kita tekan bahkan menjadi zero kasus,"tambah AKP Josman.

Diketahui dalam kegiatan apel kesiapan Kampung Tangguh Jaya di Pulau Kelapa ini di hadiri oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara berikut jajarannya, Koramil Kepulauan Seribu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Lurah Pulau Kelapa, Lurah Pulau Harapan, Kasatgas Pol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kapuskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, para Ketua RT dan RW se Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepala Pelabuhan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat setempat.

"Selain pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, kita juga sudah membentuk Tim Pemburu Covid-19 yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Tim Kesehatan Kecamatan. Tim inilah yang nantinya melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) kepada warga yang terindikasi terpapar Covid-19 dilapangan,"tutup Josman.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)