Berpartisipasi Turunkan Covid19, Tim KTJ Pulau Tidung Dapat Penghargaan Kapolda Metro Jaya

dhidie27
0


JAKARTA - Hari ini bertempat di Lobby Lounge Executive Gedung Promoter Kapolda Metro Jaya Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. memberikan penghargaan kepada Ketua dan Seksi Kesehatan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (25/02/2021).

Acara pemberian penghargaan oleh Kapolda Metro Jaya kepada Ketua KTJ Pulau Tidung Hj Hafsah dan Ketua Seksi Kesehatan KTJ Pulau Tidung dr. Suprapto didampingi langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP Zuhri Mustofa dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah.


"Kapolda Metro Jaya Bapak Irjen. Pol. DR. Muhammad Fadil Imran, Msi memberikan penghargaan kepada Hj. Hafsah (Ketua KTJ Pulau Tidung) dan dr. Suprapto (Kepala Seksi Kesehatan KTJ Pulau Tidung) atas pengabdian dan partisipasi aktif dalam menurunkan kasus Covid19 di Pulau Tidung," tutur AKBP Eko Wahyu.

Eko Wahyu menambahkan, bahwa di Pulau Tidung pada bulan Desember 2021 ada 30 kasus aktif kemudian di bulan Januari naik menjadi 50 dan atas perintah Kapolda untuk dikoordinasikan dengan Kapolres dan Kapolsek untuk membuat Kampung Tangguh di Pulau Tidung.

"Alhamdulillah dengan berdirinya Kampung tangguh di Pulau Tidung setelah diintervensi selama kurang lebih 1 bulan dengan testing, tracing dan treatment, isolasi mandiri yang dikelola oleh Kampung Tangguh, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan segenap relawan Kampung Tangguh Jaya Pulau Tidung hari ini tinggal 1 kasus," tambahnya.

Sementara Hj. Hafsah selaku Lurah Pulau Tidung yang juga sebagai Ketua KTJ Pulau Tidung menyatakan, "Yang pertama kali positif Covid19 di Kepulauan Seribu adalah di Pulau Tidung, waktu itu dua orang kemudian menjadi 11 dan selanjutnya menjadi 120. Sebelum adanya KTJ begitu sulit menyadarkan atau mengedukasi warga bahwa Covid19 ini benar adanya, tetapi setelah adanya KTJ saya merasa lebih lega dan lebih ringan untuk menangani Covid19 ini".

Ditempat yang sama dr. Suprapto yang sehari hari bertugas sebagai Kepala Satuan Pelaksana Upaya Kesehatan Masyarakat (Kasatpel UKM) Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang juga sebagai Kepala Seksi Kesehatan KTJ Pulau Tidung menyatakan, "Saya berterima kasih sekali dengan hadirnya KTJ di wilayah kami khususnya di Pulau Tidung, ini sangat membantu kami khususnya dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan testing, trecing maupun treatment lebih ringan sehingga pengendalian kasus Covid19 bisa lebih teratasi".


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)