211 Wisatawan Di Rapid Tes Gratis Di Dermaga Keberangkatan Oleh 3 Pilar Kep Seribu

dhidie27
0

JAKARTA - Salah satu cara Polres Kepulauan Seribu dalam mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu dengan melakukan kegiatan Rapid Tes Gratis kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga-dermaga Keberangkatan dan Dermaga Kedatangan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah mengatakan "Para warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu wajib menunjukkan surat atau bukti sah bahwa dirinya sudah di rapid atau swab dan dinyatakan non reaktif atau negatif bila tidak dapat menunjukkan maka kita lakukan rapid tes gratis di tempat," terang Nur Jannah disela kegiatan, Sabtu (06/03/2021). 


Nur Jannah menambahkan, bahwa bukan saja di Dermaga Keberangkatan yang ada di wilayah daratan, akan tetapi kegiatan rapid tes gratis juga diadakan di Dermaga Kedatangan yang ada di pulau-pulau.

"Iya kita lakukan rapid tes gratis di empat titik dermaga keberangkatan, bila ada warga dan wisatawan yang belum di rapid saat akan berangkat maka di dermaga kedatangan yang ada di pulau-pulau akan dilakukan rapid tes oleh Polsek jajaran," tambahnya.

Tercatat, warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol sejumlah 229 dimana 211 dilakukan rapid tes gratis sedangkan 18 tidak dilakukan rapid tes karena dapat menunjukkan surat keterangan rapid/swab yang masih berlaku.

"Di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol hari ini kita lakukan rapid tes gratis kepada 211 warga dan wisatawan yang akan ke pulau, dari 211 orang diantaranya 210 dinyatakan non reaktif dan 1 dinyatakan reaktif, bagi yang non reaktif kita persilahkan melanjutkan perjalanannya sedangkan yang reaktif kita koordinasikan ke Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu untuk dilakukan swab PCR," ujarnya.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)