Jaga Kebugaran Dimasa Pandemi, Personel Polres Kep Seribu Laksanakan Tes Kesjas Berkala

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com
 - JAKARTA - Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) berkala di Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, kegiatan diikuti oleh seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran.

“Saya berharap kepada seluruh personel Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius, apalagi dimasa pandemi ini kita perlu menjaga kebugaran dan kesehatan agar tetap prima dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan bagi persinel yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan,” pesan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K.

Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati, S.E. sebagai Ketua Pelaksanaan menyampaikan, bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran dimana kegiatan tes kesamaptaan jasmani meliputi lari 12 menit, push up, sit up, ring stok dan lari angka delapan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Kegiatan ini merupakan program kerja Bag Sumda Polres Polres Kepulauan Seribu untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat untuk kenaikan pangkat bagi personel," terang Nur Jannah.

Sebagai informasi, Bag Sumda Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Tes Kesampaian Jasmani ini dengan tiga gelombang, dimulai dari hari Senin kemarin dan akan berakhir pada Rabu 17 Maret 2021.

"Sejak hari Senin kemarin hingga Rabu besok kita adakan tes kesamaptaan jasmani, selesai kegiatan ini akan kita lanjutkan dengan Tes Bela Diri Polri (BDP) pada hari Kamis dan Jumat nya," ujar Nur Jannah.


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)