2.700 Personel Polda Metro Jaya Amankan Demo Buruh di Gedung DPR

Polres Kepulauan Seribu
0


Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya akan mengerahkan 2.700 personel kepolisian untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh di depan gedung DPR RI, Senin (21/10/2013) siang nanti. Rekayasa jalan diberlakukan jika memang diperlukan.

Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Apollo Sinambela mengatakan, polisi berjaga-jaga untuk mengantisipasi demonstrasi buruh dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pasukan pengamanan ini berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Tanah Abang.

"Personel yang kita terjunkan ada 2.700. Kita juga menyiapkan kendaraan taktis," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (21/10/2013).

Jika diperlukan, kata AKBP Apollo Sinambella, penutupan jalan juga akan dilakukan. Polisi akan menutup jalan Gatot Subroto mengarah gedung parlemen, tepatnya di sekitar jembatan Senayan. Penutupan jalan ini akan berlangsung sampai aksi unjuk rasa usai.

AKBP Apollo mengatakan, sesuai surat pemberitahuan yang dikirimkan ke kepolisian, sebanyak 7.000 buruh akan memadati gedung DPR siang ini. Dalam aksinya nanti, buruh menuntut jaminan kesehatan, pengesahan Rancangan Undang-Undang Pembantu Rumah Tangga, menuntut upah layak serta penghapusan sistem kerja outsourcing. (Sumber)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)