Calon Kapolri Inginkan Polisi Jadi Sosok Penolong

Polres Kepulauan Seribu
0


JAKARTA-- Calon Kapolri Komjen Pol Sutarman memberikan janji di hadapan anggota Komisi III DPR RI saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang Komisi III DPR RI, Jakarta, Kamis (17/10/2013).
Sutarman mengatakan bila dirinya menjadi Kapolri maka visi yang ditetapkannya adalah 'Terwujudnya postur Polri sebagai sosok penolong, pelayanan dan sahabat masyarakat serta penegak hukum yang jujur benar dan adil transparan dan akuntabel guna memelihara keamanan dalam negeri yang mantap didukung dengan polisional dalam rangka keberlangsungan pembangunan nasional'.
Hal tersebut pun ia jabarkan.
"Polri penolong artinya Polri yang dengan sukarela membantu meringankan beban penderitaan dan kesulitan melepaskan diri dari bencana yang dihadapi masyarakat," katanya.
Kemudian anggota Polri sebagai sosok pelayan masyarakat mengandung makna sebagai sosok Polri yang melayani masyarakat dengan ikhlas dan tanpa pemrih.
"Polri sebagai sahabat masyarakat artinya sebagai sosok polri yang mampu menempatkan diri sebagai kawan, teman yang setara dalam memecahkan persoalan." ucapnya.
Selain itu, Polri sebagai penegak hukum yang benar, adil, dan transparan mengandung makna anggota polri yang lurus, senantiasa berpihak pada kebenaran, dan tidak berbohong.
"Untuk kamdagri yang mantap artinya bebas konflik sosial baik vertikal dan horisontal," ujarnya.(sumber)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)