PMI Kep seribu Membuka Pelayanan Pemulangan Jenasah

Polres Kepulauan Seribu
0

Kepulauan Seribu - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu membuka layanan kemasyarakatan pemulangan jenazah dari rumah sakit di daratan Jakarta ke pulau tempat pemakaman jenazah.

"PMI telah berkomitmen kepada saya untuk melayani pemulangan jenazah bagi warga pulau yang meninggal dunia di rumah sakit Jakarta daratan. Bagi warga kurang mampu akan dibebaskan biaya," ungkap Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin saat meberikan sambutan sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka, Selasa (15/10).

Menurut bupati, program pelayanan ini memang dibutuhkan dan sejatinya tengah diusahakan Pemerintah Kabupatan untuk mengadakan kapal khusus jenazah. "Sambil menunggu program itu ada, PMI telah bersedia melayani. Jadi, silahkan hubungi PMI bila membutuhkan layanan itu," imbaunya.

Dikatakannya, program layanan jenazah yang diberikan PMI semata-mata untuk meringankan beban bagi warga dan dirinya selaku bupati sangat mendukung serta mengawasi komitmen layanan tersebut. "Saya tegaskan, layanan ini cuma-cuma. Laporkan ke saya bila PMI meminta uang atau sesuatu yang memberatkan," tegasnya.

Sementara Kepala Markas PMI Kepulauan Seribu, A. Furqon mengamini pihaknya pada 2013 ini telah membuka layanan pemulangan jenazah. Warga, kata dia, dapat menghubungi nomor telepon 021-34188811 PMI Kabupaten Kepulauan Seribu. "Silahkan telepon ke nomor itu, kami siap membantu," tegasnya. (sumber)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)