Polri Tunggu Hasil Visum Napi Lapas Sukamiskin yang Tewas di Kamar Sel

Polres Kepulauan Seribu
0
 

Jakarta - Kepastian penyebab kematian Heryadi (31), narapidana kasus pembunuhan berencana yang ditemukan tewas saat dilakukan sidak pada Sabtu (20/10/2013) malam, masih harus menunggu hasil visum. Namun polisi menyebutkan tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Hal itu disampaikan Kapolsek Arcamanik, Kompol I Ketut Adi Purnama saat dihubungi wartawan, Senin (21/10/2013). "Kita masih menunggu hasil visum. Tapi tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan," ujar Adi.

Ia mengatakan, menurut keterangan keluarga napi, Heriyadi menderita penyakit asma. "Yang bersangkutan menderita asma sejak kecil. Itu keterangan keluarga," katanya.

Ditambahkan Adi, Heriyadi biasa membuat kerajinan seni kaligrafi di bengkel kerja Lapas Sukamiskin.

Sebelumnya Kepala Lapas Sukamiskin Giri Purbadi menduga kematian Heryadi karena sakit. Namun ia pun tak bisa memastikan sakit apa.

Semalam tim dari Kementrian Hukum dan HAM Jabar dan polisi melakukan sidak atau razia ke kamar sel tahanan napi di Lapas Sukamiskin. Tak disangka, dalam razia tersebut petugas menemukan Heriyadi (31) dalam kondisi tewas di sel tahannnya kamar 40 blok barat.

Ia ditemukan di kamarnya itu dengan darah segar keluar dari hidungnya. Petugas mengatakan saat ditemukan terlentang dengan kepala menempel di pintu sel. Napi bertato itu mengenakan celana pendek.

Petugas juga sempat mengungkapkan napi tersebut sempat mengikuti apel malam pukul 19.00 WIB. (Sumber)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)