Aplikasi Android di Smartphone BlackBerry

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Sistem operasi BlackBerry 10.2.1 menawarkan berbagai fitur hebat yang tak bisa ditemui dalam OS smartphone kebanyakan. OS ini disebutkan mampu menjalankan berbagai aplikasi Android dengan format APK.
Seperti yang dilansir oleh CrackBerry (13/11), hal ini dimungkinkan karena Browser dan File Manager dari OS 10.2.1 sudah mampu mengakses aplikasi dengan format terebut. Selain itu, beberapa aplikasi Android dengan format BAR juga bisa dibaca.
Namun, bagaimana sebenarnya cara yang benar untuk menjalankan aplikasi Android dalam BlackBerry 10.2.1? Simak tipsnya berikut ini:
Cari aplikasinya dulu
Hampir semua aplikasi Android dengan format APK disebut sudah mampu berjalan dengan baik di OS ini. Namun, jika Anda masih bingung mengenai kompabilitasnya, ada baiknya Anda cari saja lewat forum pengguna BlackBerry 10. Kebanyakan pengguna yang sudah mencobanya akan mengunggah APK terkait yang sudah sukses berjalan di perangkat mereka.
Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh APK ini. Pasar aplikasi selain Google Play, contohnya 1Mobile dan Amazon, juga bisa dikunjungi untuk mendapatkan APK tersebut.
Kemudian tinggal pasang
Ketika sudah selesai mengunduhnya dalam perangkat, tinggal buka saja file unduhan tersebut dan aplikasi akan segera terpasang dengan otomatis. Jika Anda menggunakan transfer data untuk memindahkan APK ke perangkat, maka cari saja APK ini di File Manager dan instal secara langsung.
Cukup mudah bukan? Siapa bilang OS BlackBerry kalah dengan Android?
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)