BIN telah komunikasi langsung ke pimpinan Intelijen Australia, inilah hasilnya

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Badan Intelijen Nasional (BIN) bergerak cepat terkait isu penyadapan yang dilakukan intelijen Australia terhadap Presiden SBY. BIN sudah berkomunikasi dengan pimpinan intelijen negeri kangguru tersebut.

"Terkait dengan isu penyadapan yang terjadi, BIN telah melakukan komunikasi langsung dengan pimpinan intelijen Australia," ujar Kepala Deputi Komunikasi dan Informasi BIN Bambang Wiyono dalam pernyataannya, Senin (18/11/2013).

Bambang mengatakan komunikasi tersebut dilakukan untuk memastikan dan memperoleh jaminan bahwa kegiatan penyadapan, pada saat ini dan selanjutnya tidak lagi mereka lakukan.

"Sebagai bagian dari langkah membangun komunikasi yang baik antara lembaga intelijen Indonesia dan Australia," jelasnya.

Pimpinan intelijen Australia, lanjut Bambang, juga memberikan perhatian yang besar terkait isu penyadapan yang mengemuka di media massa. "Serta akan melakukan evaluasi internal secara menyeluruh terhadap sistem dan kerja intelijen mereka," paparnya.

"BIN terus melakukan komunikasi dan mendukung langkah-langkah diplomatik dari Kementerian Luar Negeri dalam menyikapi isu penyadapan ini," tutupnya.
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)