Helicopter MI-17 TNI AD Jatuh

Polres Kepulauan Seribu
0
 
Heli MI-17

Jakarta - Helikopter MI-17 TNI AD milik TNI AD jatuh di perbatasan Malinau, Kalimantan Utara-Malaysia. Pihak TNI menyatakan insiden ini disebabkan karena mesin heli mendadak kehilangan tenaga.

"Itu penyebabnya karena mesin mendadak kehilangan tenaga," ujar Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul ketika dikonfirmasi, Sabtu (9/11/2013).

Iskandar belum mengetahui penyebab hilangnya tenaga di mesin heli tersebut. Yang jelas, kata Iskandar, heli MI-17 itu merupakan heli baru.

"Ya itu baru, baru dua atau tiga tahun umurnya," kata Iskandar

Menurut pihak TNI, heli tersebut mengangkut 21 orang (delapan kru dan 13 pekerja bangunan). Sedangkan menurut polisi jumlah orang yang diangkut adalah 19.

Heli tersebut berangkat dari Tarakan, Kalimantan Utara, sekitar pukul 09.45 WITA pagi tadi menuju perbatasan Malaysia dengan mengangkut 1.800 Kg logistik untuk keperluan pembangunan pos perbatasan di Long Bulan atau daerah Tunjungan, Malinau.

Berselang beberapa saat kemudian sekitar pukul 10.30 WITA, heli tersebut hilang kontak dengan otoritas Bandara Tarakan. Tidak ada komunikasi apapun sejak saat itu dari sang pilot.(sumber)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)