Kekaguman Jusuf Kalla Terhadap Sosok Kapolri ke 5 Jenderal Pol Hoegeng Iman Santoso

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Hoegeng Iman Santoso. Di mata JK, mantan Kapolri 1966-1971 ini adalah sosok pemimpin yang tegas, sederhana dan jujur. Ia berharap karakter polisi seperti Hoegeng juga melekat dalam diri polisi saat ini.

"Polisi harus jujur, karena kalau polisi tidak jujur siapa yang akan menjaga kejujuran?" kata JK dalam peluncuran buku Hoegeng yang ditulis oleh Suhartono di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2013).

Tidak hanya polisi, ia juga meminta pemimpin-pemimpin yang lain untuk mencontoh sikap Hoegeng. Pemimpin yang jujur dan tegas

akan melahirkan kewibawaan. Karena tanpa kewibawaan pemimpin dan lembaganya tidak akan dihargai.

"Seperti kita lihat apa yang menimpa MK saat ini karena ulah pemimpin yang tidak jujur, lembaganya kehilangan wibawa," ujarnya.

Pemimpin yang jujur, memiliki kesempatan dan kewibawaan, namun tidak menyeleweng. Menurut JK, seseorang dapat dikatakan memiliki sifat jujur setelah ia sukses menyelesaikan tugas.

"Misalnya Abraham Samad, dia bisa dikatakan jujur nanti setelah menyelesaikan tugas sebagai Ketua KPK," selorohnya yang disambut. (Sumber)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)