Mengaku Polisi, Empat Orang Rampas Mobil Honda Jazz di Arteri Kaliwungu

Polres Kepulauan Seribu
0

Kendal - Perampasan mobil oleh para oknum yang mengaku anggota kepolisian terjadi di SPBU Lengkong, Desa Wonorejo, Kaliwungu pada Rabu (27/11/2013) sekitar pukul 14.30.
Ian Dewanto (29), korban perampasan mengaku dipepet dan diberhentikan oleh mobil berwarna hitam berisi empat orang berbadan kekar ketika ia sedang mengendarai Honda Jazz-nya di Lingkar Arteri Kaliwungu, Kendal. Seorang perampok lalu meminta Ian untuk menyerahkan kunci dan STNK mobilnya.
"Bilangnya mau ngecek STNK dan nomor mesinnya, tapi minta kuncinya dengan cara merebut," terang Ian di Polsek Kaliwungu.
Semula Ian hendak mengunjungi sang paman di Batang. Saat dipepet, warga Jakarta yang tinggal di Solo itu sempat menghindar, namun ada mobil lain yang memepetnya. Ian tidak tahu apakah mobil itu termasuk dalam komplotan itu atau tidak.
"Mereka lalu meminta saya ikut masuk ke mobil, saya menolak dan berjalan masuk ke area SPBU." Mobil bernopol B1419HV itu lalu dibawa pergi perampas, sementara Ian lalu menelepon orangtuanya di Jakarta guna meminta pertolongan.
Kapolsek Kaliwungu AKP R Dian Kusumasmoro mengaku masih menyelidiki motif perampasan tersebut. Sesuai informasi dari korban, para pelaku kabur menuju ke arah Semarang. Saat ini Ian masih dimintai keterangan di Polres Kendal.
"Saya kurang memerhatikan tipe mobilnya, sepertinya semacam jip," ujar Ian singkat. 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)