Maling Motor Tembak Pengendara Motor

Polres Kepulauan Seribu
0
ilustrasi

Polreskepulauanseribu.com - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan senjata api (senpi) beraksi di jalan Bendungan Jago, RT 01/06, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 5 Januari 2014. Dalam peristiwa tersebut, seorang pengendara sepeda motor mengalami luka tembak pada bagian tangan dan kaki kiri.

"Pada hari Minggu, 5 Januari 2014, sekira pukul 01:00 WIB telah terjadi percobaan pencurian kendaraan bermotor yang kemudian pelaku membuang tembakan mengenai orang yang sedang melintas di jalan tersebut," kata Kapolsek Metro Kemayoran, Kompol Marupa Sagala, Senin (6/1/2014).

Dikatakan Kapolsek, korban bernama SG, 22 tahun, warga Dukuh Miri Rt 01/03 Kelurahan Tanjung Gunung, Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur itu terkena luka tembak pada paha kiri bawah dan jari tengah pada tangan sebelah kiri.

Saat kejadian ada 3 orang saksi bernama S, 25 tahun, N, 29 tahun, dan SW, 23 tahun, semuanya warga Kemayoran.

Menurut Kapolsek, Kronologis kejadian itu sendiri terjadi sekira pukul 00:45 WIB (Minggu dinihari). Ada 4 orang yang tidak dikenal yang diduga pelaku curanmor. Empat pelaku itu menggunakan 2 motor, 2 orang ada diatas motor 2 orang turun berada dekat dengan motor Honda Scoopy yang sedang diparkir di halaman rumah di Jalan Bendungan Jago (Kampung Irian).

"Saksi 1 (S) melihat kejadian tersebut bahwa ada orang mencurigakan yang berada di dekat rumah mereka, kemudian saksi 1 bilang kepada saksi 2 (N) ada orang yang berdiri di depan mau curi motor," ungkapnya.

Kemudian saksi N, meminta kepada S agar memanggil temannya. Namun N malah mendatangi 4 orang yang diduga pelaku. "Sambil menanyakan 'ngapain kalian disini'. N bilang mau masuk, kemudian pelaku menjawab 'sorry bray'. Kemudian pelaku langsung kabur, karena mendengar saksi N teriak 'maling-maling'," ujar Kapolsek menirukan keteragan para saksi-saksi.

Kemudian pelaku yang kabur mengendarai 2 motor dikejar oleh S. Lalu salah satu pelaku mengeluarkan senjata, kemudian karena S melihat pelaku mengeluarkan senjata, langsung saja S menghindari seraya mengerem motornya. Tembakan itu meleset mengenai S, namun mengenai pengedara motor di belakangnya.

"Tetapi dari belakang ada rombongan 3 motor dari arah Sunter menuju Kemayoran. Kemudian pelaku mengarahkan tembakan ke belakang sebanyak 2 kali. Lalu saksi SW melihat jari tengah tangan kiri dan paha kiri SG telah berdarah," tandas Kapolsek.(Sumber)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)