Upacara Peringatan Rapat Raksasa dilapangan Ikada dilaksanakan di Pulau Sebira

Polres Kepulauan Seribu
0
Kapolres Kep Seribu Silaturrahmi denga Toga dan Masyarakat di Pulau Sebira
Polreskepulauanseribu.com - unsur muyawarah pimpinan kabupaten (muspikab) kepulauan seribu hari ini Jumat 19/09/2014 berkumpul di Pulau Sebira dalam rangka memperingati upacara hari rapat raksasa dilapangan ikada 19 September 1945 serta silaturrahmi dengan masyarakat dipulau terjauh di kepulauan seribu ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kepulauan Seribu Dr. Asep Sarifudin Msi, kapolres kepulauan seribu AKBP Johanson Ronald Simamora Sik SH MH, komandan kodim 0502 jakut Letkol Setiawan Sejati, Lurah Pulau Harapan Ismail Sip dan Wakilnya Sehan Fatih Stp.

Kapolres kepulauan seribu saat dihubungi admin RKS melalui sambungan telpon menyampaikan bahwa ia dan bupati serta dandim sudah dari kamis berada di pulau sebira

" saya dan bupati serta dandim sudah dari kemarin berada di pulau sebira, karena acaranya pagi jadi kami memutuskan untuk bermalam dipulau sebira ini dan malamnya kami melaksanakan silaturrahmi dengan Masyarakat di Masjid Nurul Bahari Pulau Sebira " jelas kapolres.

Tujuan dari peringatan hari rapat raksasa dilapangan ikada adalah memperingati 1 bulan proklamasi kala itu, dan Makna rapat raksasa di Lapangan Ikada antara lain sebagai berikut:
1. Rapat tersebut berhasil mempertemukan pemerintah Republik Indonesia dengan rakyatnya.
2. Rapat tersebut merupakan perwujudan kewibawaan pemerintah Republik Indonesia terhadap rakyat.
3. Menanamkan kepercayaan diri bahwa rakyat Indonesia mampu mengubah nasib dengan kekuatan sendiri.
4. Rakyat mendukung pemerintah yang baru terbentuk. Buktinya, setiap instruksi pimpinan mereka laksanakan.

Silaturrahmi yang dilaksanakan semalam dimasjid Nurul Bahari dihadiri oleh tokoh masyarakat, Tokoh agama, pemuda, majelis taklim serta masyarakat membahas tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, pembangunan dan suasana berjalan dengan penuh keakraban.

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)