Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Sosialisasikan Pentingnya Life Jacket

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Beranjak dari satu kapal ke kapal lain, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Aipda Acep Yoga Permana memberikan sosialisasi tentang pentingnya memakai life jacket saat berada di kapal laut, Kamis (19/05/2016).

Acep Yoga menyarankan agar setiap kapal laut memiliki life jacket. Gunanya agar para penumpang di kapal laut dapat menyelamatkan diri jika sewaktu-waktu kapal tenggelam ataupun jika penumpang tercebur ke laut. 

Menurut Acep Yoga setiap Kapal Laut diwajibkan memiliki life jacket sebanyak jumlah penumpang yang dapat ditampung di kapal tersebut. “Penumpang dan awak kapal diwajibkan memakai life jacket saat naik dan turun dari kapal.” Kata Aipda Acep Yoga.

Penyediaan life jacket diatur dalam Safety of Life at Sea (SOLAS) Seksi II Peraturan 21 yang menyebutkan bahwa setiap kapal wajib memiliki 105% life jacket dari total jumlah seluruh penumpang yang ada di kapal. Sedangkan untuk Life Jacket anak – anak minimal 10% dari jumlah seluruh penumpang yang ada di kapal. Life Jacket juga harus dilengkapi dengan lampu dan tata cara pemakaiannya.

“Demi keselamatan bersama saya menghimbau untuk semua pemilik kapal untuk menyediakan life jacket di kapalnya. Marilah kita bersama – sama sadar akan pentingnya menjaga keselamatan jiwa kiita dan orang - orang di sekitar kita.” Tambah Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria, S.ST saat dimintai keterangan perihal Sosialisasi penyedian life jacket di kapal.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)