Cuaca Buruk di Kepulauan Seribu Bhabinkamtibmas Himbau Larangan Untuk Aktifitas Diving dan Renang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (18/06) Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi mendapat informasi dari piket operator Polres Kepulauan Seribu bahwa cuaca untuk wilayah DKI dan Sekitarnya akan terjadi hujan dan angin bertiup kencang di perairan kepulauan seribu dan menghampiri wisatawan yang hendak melakukan diving. Suhendi kemudian menghimbau kepada wisatawan tersebut untuk berhati – hati saat melakukan diving. Hal itu dikarenakan cuaca buruk yang sedang melanda wilayah Kepulauan Seribu.

Hujan deras disertai angin kencang dilaporkan melanda seluruh wilayah Jabodetabek dari pagi hari hingga malam ini. Cuaca buruk tersebut dirasakan juga di wilayah Kepulauan Seribu. Hal ini mengakibatkan berbagai aktivitas wisatawan di Kepulauan Seribu menjadi terganggu.

Brigadir Suhendi menghimbau kepada wisatawan yang ditemuinya di daerah pantai Pulau Pramuka untuk tidak berenang di pantai. “Cuaca buruk seperti ini bisa sangat buruk untuk kesehatan diri, selain itu angin kencang akan membuat arus yang kuat dan ombak yang tinggi. Diharapkan wisatawan untuk tidak melakukan aktivitas dilaut.” Ujar Brigadir Suhendi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menambahkan bahwa himbauan untuk tidak beraktivitas dilaut saat cuaca buruk merupakan langkah antisipasi mencegah terjadinya laka laut atau tenggelam, “Himbauan ini berlaku bagi wisatawan dan juga nelayan. Harap berhati – hati ketika berada dilaut saat cuaca buruk melanda. Demi keselamatan diri lebih baik hentikan sejenak aktivitas bahari anda hingga cuaca kembali membaik.” Kata AKP Fredy Yudha Satria S.ST

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)