Hadiri Ruwahan, Bentuk Pengayoman Polsek Kepulauan Seribu Utara Terhadap Masyarakat

Arif
0

polreskepuluanseribu.com - Sebagai pengayom masyarakat anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara selalu hadir dalam setiap acara yang diadakan oleh masyarakat pulau. Salah satunya adalah menghadiri acara Ruwahan di rumah Bpk Mahjumi di Pulau Kelapa.

Lima personil polsek hadir memenuhi undangan dari Bpk Mahjumi untuk menghadiri acara ruwahan tersebut. “Saya sangat berterima kasih kepada anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara yang telah hadir diacara yang sederhana ini.” Ujar Bpk Mahjumi.

Ruwahan merupakan acara syukuran yang sudah menjadi tradisi dari masyarakat Kepulauan Seribu Utara dalam menyambut bulan Ramadhan. Ruwahan dilakukan sepuluh hari sebelum Ramadhan. Sebagian masyarakat melakukan Ruwahan dengan menggelar acara syukuran bersama.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria, kehadiran anggota polisi dalam setiap acara yang diadakan oleh masyarakat merupakan sebuah tindakan mengayomi, yang berarti memberikan image yang positif tentang institusi Polri. “Polisi bukan hanya ada pada setiap kejadian criminal atau tindak kejahatan, namun pada setiap kegiatan masyarakat Polisi juga harus ada untuk memberikan pelayanan dan contoh yang baik.” Ujar AKP Fredy Yudha Satria.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)