Kapolsek Kepulau Seribu Utara Cek Kelengkapan Dan Kelaiakan Kapal Ojek Menjelang Lebaran

Arif
0


polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST beserta anggotanya melakukan pengecekan kelengkapan dan kelayakan kapal ojek di dermaga Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Senin (28/06). Pengecekan tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan terjadinya laka laut saat libur panjang lebaran Idul Fitri 1437 H.

Pengecekan dimulai dari body kapal, apakah ada kayu – kayu yang keropos atau tidak. Selanjutnya Kapolsek memeriksa konsidi mesin apakan masih dalam kondisi bagus atau tidak dan terakhir Kapolsek memeriksa kelengkapan surat – surat kapal.


Tidak lupa Kapolsek juga mengecek yang terpenting yaitu ketersediaan alat keselamatan bagi penumpang seperti life jacket dan alat pemadam kebakaran apakah tersedia atau tidak dikapal. Jika menemukan adanya ketidaklaikan maka Kapolsek akan memberikan himbauan dan penekanan kepada pemilik kapal untuk segera diperbaiki sebelum libur panjang nanti.

"Dalam pengecekan tersebut kami tidak menemukan adanya kerusakan atau ketidaklaikan diantara kapal-kapal tersebut. Semuanya lengkap dan layak beroperasi, namun kami Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus memantau setiap kapal ojek yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara ini” Ucap Fredy.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)