Sosok Polisi Yang Menjadi Tauladan Dan Panutan

Ferry
0

Polreskepulauanseribu.com - Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekitar. Hal itu ditunjukan oleh Kapolsubsektor Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Syaihul Azhar kepada warganya yang setiap malamnya selama bulan puasa Ramadhan, Bripka Syaihul Azhar selalu melaksanakan salat Tarawih dan tadarus bersama masyarakat di Masjid Annimah Pulau Panggang Kepulauan Seribu,Minggu (27/06/2016)

“Masjid disini selalu ramai karena jamaahnya tidak kemana - mana, beda dengan di Jakarta atau kota besar lainnya, semakin dekat dengan lebaran maka yang semakin ramai bukan masjid melainkan tempat perbelanjaan dan toko – toko. Kalau disini kita mau kemana?” Kata Bripka Syaihul Azhar.

Menurut Syaihul di Pulau Panggang Kepulauan seribu tidak terdapat mall atau tempat perbelanjaan. Yang ada hanya toko kelontong yang menjual berbagai macam alat dan kebutuhan rumah tangga. “Yang jualan baju dan barang elektrik juga hanya toko - toko tertentu saja” tambahnya.

Sebagai anggota Polri Bripka Syaihul beserta Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Brigadir Suhendi memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Mereka berdua rajin melaksanakan salat tarawih, mengaji dan tadarus di masjid tersebut diikuti oleh remaja dan anak - anak Pulau Pangang sehingga tiap malam selalu ramai dan menjadikan bulan suci penuh ceria.

“Di bulan yang suci ini marilah kita perbanyak ibadah dan amal saleh. Tidak lengkap rasanya jika kita berpuasa namun tidak melaksanakan salat tarawih. Dan juga perbanyaklah membaca Al-Quran karena dengan membaca Al-Quran kita akan mendapat pahala yang besar dan akan mendapat ketenangan jiwa bagi pembaca maupun pendengarnya. Membaca Al-Quran juga akan menjadi syafaat atau penolong bagi para pembacanya di hari Kiamat nanti.”tutup Syaihul.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)