2 Nelayan Bagan Pulau Lancang Tersambar Petir, 1 Kritis

Ferry
0

Polreskepulauanseribu.com - Satu orang nelayan Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan tersambar petir saat tengah mencari ikan di perairan Pulau Bokor Kamis, (21/07/2016) pukul 21.30 Wib malam. 

Lurah Pulau Pari, Surahman mengatakan korban tersambar petir merupakan warganya bernanam Rustam Efendi (25) tinggal di Rt 002/001 Pulau Lancang. 
  
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polres Kepulauan Seribu Brigadir Chohim Chovivi saat dihubungi tim redaksi menjelaskan "Pada saat itu Rustam bersama adiknya Wahyu (23) memasang bagan penangkap ikan di wilayah perairan Pulau Bokor sekitar 300 meter dari nelayan lain Mansur yang juga sedang memasang bagan pukul 17.25 Wib," ungkap Surahman, Jumat (22/07/2016).
 
Tiba-tiba pukul 21.30 Wib hujan deras turun disertai petir. Tak berapa lama korban Rustam yang sedang duduk di bagan langsung tersambar petir.  

"Kemudian Mansur memanggil Rustam dan adiknya namun tidak ada jawaban dirinya langsung mendekati bagan milik korban dan melihat kondisi temannya sudah terbaring dengan luka bakar akibat disambar petir," tuturnya.  

Chohim Chovivi menambahkan, Mansur langsung membawa korban Rustam dan adiknya Wahyu selamat dari peristiwa itu menuju Pulau Lancang untuk diberikan pertolongan ke Puskesmas Pulau Pari. 

"Korban sempat kritis semalam beruntung cepat ditangani dokter. Saat ini sudah sadar dan mulai membaik namun masih shock dan lemas tapi sudah berangsur membaik," tandasnya.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)