Akhir Libur Lebaran, Obyek Wisata di Kepulauan Seribu Masih Ramai Dikunjungi Wisatawan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
 
Polreskepulauanseribu.com - Obyek wisata di wilayah Kepulauan Seribu pada hari terakhir libur lebaran mengalami penurunan pengunjung. Meski demikian, sejumlah pulau di Kepulauan Seribu masih ramai dikunjungi wisatawan domestik.

"Puncak wisatawan pada Jumat kemarin, kalau hari ini sudah menurun. Tetapi sampai siang ini wisatawan masih ramai. Hari ini yang banyak itu arus balik yang berlibur dari Kepulauan Seribu pulang ke rumahnya masing-masing," ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Minggu (10/7/2016).

Sejumlah obyek wisata yang masih ramai dikunjungi wisatawan yakni Pulau Tidung, Pulau Bidadari dan Pulau Pramuka. "Alhamdullilah sampai saat ini situasi masih kondusif, tidak ada wisatawan yang mengalami kecelakaan," imbuhnya.
 
Pada Jumat (9/7) lalu, wisatawan di Kepulauan Seribu mencapai 11 ribu orang. Sementara pada Sabtu (10/7) mengalami penurunan dengan angka pengunjung mencapai 10 ribu orang atau menurun 1.000 orang dibanding Jumat (9/7).

"Sampai H+3 lebaran atau Sabtu (10/7) kemarin, total pengunjung yang menginap di homestay, resort maupun di Pulau Untung Jawa itu ada 10.094 orang," kata John.

Sementara transportasi yang digunakan untuk hilir mudik para wisatawan berjumlah total 113 kapal yang terdiri dari KM tradisional, KM reguler, kapal Dishub, kapal resort. Sedangkan obyek wisata bahari yang banyak dikunjungi wisatawan yakni Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan.

Selama Operasi Ramadniya, Polres Kepulauan Seribu mendirikan 4 Pospam yang berada di Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Pramuka. Tim khusus bernama 'Gurita' dan Polisi Pantai juga disiagakan di Pospam dan Pos Pelayanan di Dermaga Marina, Ancol.
 
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)