Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Dampingi Bupati Kunjungi Korban Puting Beliung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo langsung meninjau ke lokasi korban puting beliung di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (22/09/2016).
Tiba di dermaga utama Pulau Tidung pukul 07.30 Wib pagi menggunakan kapal praja IV Didampingi Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono bupati langsung meninjau rumah-rumah warga di RW 02 dan RW 03 yang terkena musibah angin puting beliung paling parah.  
“Kejadian tadi malam sekitar pukul 02.00 Wib, kalau orang pulau bilang itu angin utara maling, makanya setelah kita cek dan didata wilayah utara yang paling parah. Angin puting beliung masyarakat pulau seribu menyebutnya angin utara maling,” ujar Budi. 
Ia menambahkan, saya atas nama pak Gubernur DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu mengucapkan turut berduka cita atas musibah ini, mudah-mudahan masyarakat Pulau Tidung tetap sehat, tetap baik dan lebih sejahtera. 
“Saya sudah instruksikan kepada pak Lurah berserta jajarannya lakukan pendataan mana yang perlu mendapat bantuan baik sifatnya rumah, sandang dan pangan dan sebagainya. Terutama Ibu Sarwiti janda 2 orang anak dan Ibu Sahari janda tiga orang anak kedunya rumahnya hancur akibat angin puting beliung,” imbunya. 
Hari ini sudah saya minta lurah untuk siapkan makanan matang  dan juga pihak puskesmas untuk obat-obatan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kita masih menghitung berapa jumlah kerugian materil. tegas budi
“Pemerintah akan turun tanggan untuk membantu semua korban yang berjumlah 177 dimana 28 diantaranya rusak berat,” tandasnya.
"Kami siap membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan dan pengamanan, sejak pagi tadi Personil Polsek Kepulauan Seribu Selatan telah dikerahkan untuk membantu mengangkat dan membersihkan sisa-sisa pohon dan bangunan yang tumbang akibat diterjang angin Puting Beliung" ujar Teguh

(Humas Res KS) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)