Kapolsubsektor Pulau Harapan Hadiri Giat Rutin Posbindu Pulau Harapan

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara Brigadir Adi Sumarsanto bersama dengan Lurah Pulau Harapan hadiri giat rutin Posbindu (Pos Binaan Terpadu) di Taman Terpadu Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Rabu (14/09/2016).

Posbindu merupakan kegiatan yang berbasis pada masyarakat dan merupakan pelayanan kesehatan yang dilakukan di luar gedung dan petugasnya sendiri melibatkan masyarakat dalam pelaksanaannya.Tujuan utama dari kegiatan Posbindu ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Pulau Harapan. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap sebulan sekali .

Kegiatan yang dilakukan adalah pemeriksaan rutin kesehatan secara berkala seperti tekanan darah, gula darah,kolesterol dan asam urat sebagai deteksi dini terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM). Tidak hanya pemeriksaan saja di Posbindu ini warga Pulau Harapan dapat melakukan konseling terhadap penyakit-penyakit tersebut dari pencegahan hingga penangannya.

Brigadir Adi menambahkan “Posbindu ini sangat bermanfaat sekali untuk para warga Pulau Harapan. Dengan adanya Posbindu ini kesehatan warga Pulau Harapan dapat dicheck secara berkala dan jika ditemukan penyakit-penyakit tersebut dapat dilakukan tindakan medis selanjutnya." Kata Adi.




(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)