Sigap dan Tanggap, Bripka Sunaryo Polsek Kepulauan Seribu Selatan Selamatkan Balita Yang Terjatuh Dari Kapal Ojek Didermaga Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.comSaat ingin bersenang-senang berwisata bersama keluarga dapat berubah menjadi tragedi hanya dalam hitungan kurang dari 1 detik. Apalagi jika melibatkan anak-anak yang masih sangat kecil.

Pada saat kejadian, balita laki-laki itu bersama-sama dengan orang tua dan puluhan pengunjung lainnya sedang turun dari kapal penumpang yang baru saja sandar di dermaga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan Sabtu (17/9)

Petugas Polisi yang sedang berjaga dan memantau kedatangan kapal dari Marina Ancol dan  Kaliadem, Muara Angke adalah Bripka Sunaryo, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu

Namun saat kapal baru bersandar di dermaga, kerumunan penumpang dewasa dan anak-anak berdesakan berusaha untuk turun  dari kapal tak terkecuali korban yang sepertinya bersemangat sekali berwisata di Pulau Seribu.


Karena berdesakan dan pijakan kakinya kurang mantap bocah umur 5 tahun tersebut terpeleset tercebur dan kepalanya terkena beton bibir dermaga Demaga, sehingga sempat tenggelam.

Dengan sigap dan masih mengenakan seragam Polisinya Bripka Sunaryo melompat ke dalam air berusaha menyelamatkan Bocah tersebut tak butuh waktu lama korban dapat ditolong dan langsung dilarikan ke Puskesmas untuk pertolongan pertama.

"spontan saja, saya tidak berteriak atau minta tolong, saat itu saya sedang mengatur kapal ojek yang sandar untuk bergantian menurunkan penumpang, melihat anak kecil terpeleset saya langsung lompat dan menolong anak itu" ujar Bripka Sunaryo

Korban yang bernama Muhammad Ardiansah (5) tersebut hanya mengalami trauma pasca tenggelam dan luka di dahi kepala.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)