Tim Sus Gurita layani masyarakat yang berwisata.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Marina Ancol, Seperti biasanya disaat weekend hiruk pikuk akan terjadi di Dermaga 17 Marina Ancol. Kerumunan ini akan berlangsung dari sekitar pukul 06.30. sampai dengan pukul 09.00 Wib. karena sekelompok orang mengantri menunggu kapal  yang akan berangkat ke Kepulauan Seribu untuk berwisata, Minggu (4/9/2016)

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polres Kepulauan Seribu pun turun tangan memberikan Pengamanan dan Pelayanan kepada para wisatawan yang akan bepergian ke Pulau-pulau nan sangat elok dan mempesona di Kepulauan Seribu.

Tim Sus Gurita itu sebutannya, dengan Komandan Peleton Ipda Tunari beranggotakan sekitar 30 personil gabungan dari beberapa fungsi yang berbeda namun bersinergi dalam melaksanakan tugasnya. Tim Sus ini dibekali dengan keterampilan khusus, yakni beladiri, kualifikasi menembak dan keahlian renang mengingat Polres Kepulauan Seribu merupakan daerah kepulauan yang dikelilingi oleh laut.

Timsus Gurita dibentuk khusus oleh Polres Kepulauan Seribu untuk menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan tugas yang sifatnya emergency dan menjadi pasukan pertama yang dikirim oleh Polres apabila ada permintaan BKO pengamanan dari Polda Metro Jaya serta. mereka dipimpin oleh Kasat Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu AKP R Budi Santoso.

Namun dalam situasi yang landai seperti sekarang ini Tim Sus Gurita bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan berangkat dan pulang dari wisata air di Kepulauan Seribu dengan aman dan nyaman, sementara ini tempat wisata di teluk Jakarta menjadi pilihan di hati masyarakat sehingga jumlah pengunjungnya sangat signifikan pada saat weekend dan long weekend. 


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)