Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Dampingi IKA-UB Berikan Pelatihan membuat Kerajinan Dari BatoK Kelapa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polres Kepulauan Seribu Bripka Syahrizal dampingi kunjungan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya (IKA-UB) memberikan pelatihan kerjainan dari batok kelapa kepada Warga Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara  bertujuan untuk menambah aneka hasil kerterampilan warga setempat.

Lurah Pulau Kelapa, Cecep Suryadi mengatakan, ada sekitar 70 orang dari IKA UB melakukan reuni akbar di Pulau Kelapa Dua, dengan berbagai kegiatan salah satunya memberikan kerajinan batok kelapa kepada warga, untuk membangun kemuliaan di masa depan.

"Mereka menanam mangrove, melepas tukik, melatih pengolahan hasil perikanan dan mengajarkan masyarakat Pulau Kelapa Dua membuat kerajinan dari batok kelapa," kata Cecep, Senin (17/10/2016).

Syahrizal menambahkan, sebelumnya almuni Universitas Brawijaya dilepas keberangkatannya dari Pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat didampingi Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar pada Sabtu (15/10/2016) lalu.

"Ini merupakan agenda tahunan IKA-UB dalam meningkatakan solidaritas alumni dengan berbagi kepada masyarakat dan lingkungan," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)